Laptop – Laptop membeku pada Start Up

Pengguna laptop bisa mengamati bahwa laptop mereka membeku pada start up Windows. Pembekuan ini sangat menjengkelkan bagi para profesional yang sibuk serta pengguna komputer rata-rata.

Artikel ini akan membahas tentang berbagai solusi untuk masalah ini.

Nonaktifkan Program yang tidak perlu

Sebuah pembekuan laptop di start up adalah gejala dari terlalu banyak program yang berjalan pada saat itu. Menghentikan laptop dari pembekuan di Windows start up yang sederhana.

Setelah berhasil menyelesaikan boot dari sistem operasi Anda program dan layanan yang tercantum dalam daftar yang sesuai dijalankan. Program ini berjalan di latar belakang tanpa sepengetahuan pengguna. Kebanyakan program tidak diperlukan dan melaksanakan banyak hal di latar belakang seperti mencari update untuk perangkat lunak diinstal.

Jika laptop Anda membeku pada start up maka Anda perlu untuk menonaktifkan program-program dan layanan dari daftar start up item sehingga Anda dapat menikmati boot lebih cepat dengan pembekuan laptop berkurang.

Menonaktifkan Program yang tidak perlu

. Download registry cleaner dan optimizer PC dari internet.
. Klik Startup Manager.
. Nonaktifkan program yang tidak ingin dijalankan setiap kali laptop dijalankan. Misalnya nampan sistem dari program yang tidak perlu dan sebagainya.

Menonaktifkan Tidak Perlu Layanan

. Klik Start Run.
. Ketik msconfig dan tekan ENTER.
. Klik Layanan tab.
. Nonaktifkan layanan tersebut Anda tidak ingin untuk menjalankan saat startup sistem. Sebagai contoh cari update untuk perangkat lunak yang diinstal dan sebagainya.

Defrag Windows Registry

Windows Registry adalah database yang berisi informasi tentang perangkat lunak komponen perangkat keras dan pengaturan pengguna pada mesin Anda. Semua informasi ini sering digunakan ditimpa atau dihapus oleh berbagai program dan proses. Hal ini menyebabkan fragmentasi registry dan tentunya memperlambat tugas mengambil dan mengakses informasi registri.

Anda perlu menggunakan Defragmenter registry untuk melakukan proses defragmentasi registri. Sebuah Defragmenter registri akan memakan waktu dan memerlukan reboot sistem. Setelah itu selesai Anda akan melihat peningkatan kinerja pada laptop Anda dengan lebih sedikit kemungkinan membeku laptop di start up.

Gratis Up Disk Space

Ruang disk jika dialokasikan oleh sejumlah besar file yang tidak perlu dan hal-hal dapat menyebabkan masalah untuk sistem operasi dan program yang diinstal. Sistem operasi dan program yang diinstal harus memiliki jumlah yang cukup ruang hard disk untuk kelancaran fungsi. Masalah Low Disk Ruang menyebabkan laptop Anda untuk membekukan saat start up.

Download aplikasi sistem cleaner yang baik dan klik Cleaner Sistem klik tombol Start untuk menjalankan tugas.

Memperbaiki Bad Sektor pada Hard Disk Anda

Bad sector pada hard disk Anda tidak hanya membekukan laptop Anda tetapi juga membuat data Anda insecure.
File yang menderita masalah bad sector jika digunakan oleh sebuah program dapat membeku seluruhnya. Demikian juga sektor buruk dapat menyebabkan masalah pembekuan tersebut dalam laptop memulai situasi.

. Buka My Computer.
. Klik kanan drive seperti hard C.
. Pilih Properties.
. Klik Tools.
. Klik tombol Check Now pada Error-checking frame.
. Klik tombol Start untuk memulai
task. . Ikuti petunjuk pada layar Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: